counters

Wednesday, December 11, 2013

Apa sih jatuh Cinta itu???

Kali ini saya mau bahas tentang suatu hal yg udah gak asing di kalangan muda ataupun tua, yap "Jatuh Cinta" jeng jeeeng.........


bicara tentang cinta, saya inget kata ibu saya,dia bilang "jangan pernah mengatakan yang sesungguhnya kepada orang yang lagi jatuh cinta, karena mereka berpikiran irrasional". yap menurut saya ya jelas, cinta bermula di perasaan dan perasaan bersifat irrasional, tidak peduli apa sebenarnya yg penting lagi seneng ngerasain jatuh cinta.

bicara soal jatuh cinta,kita pisah dua kata tersebut ,yap pertama "jatuh". dimana-mana yg namanya jatuh itu sakit tapi untuk "jatuh" yg satu ini enggak sakit, mungkin ini juga bersifat irrasional. kenapa dibilang jatuh, mungkin karena bahasa kita adaptasi dari bahasa inggris yaitu "falling in love" = falling itu jatuh, tapi gimana makna sebenarnya, "jatuh cinta"? jatuh karena cinta? jatuh dalam cinta? atau ketika kita mencintai seseorang berarti kita harus siap jatuh....?
ya jelas sekali arti jatuh itu menyakitkan menurut saya,dan dalam kata jatuh cinta menurut saya juga menyakitkan, kenapa? karena jatuh disini berarti pengorbanan jadi orang yang jatuh cinta akan selalu melakukan pengorbanan jadi intinya kalo kalian jatuh cinta berarti kalian mesti harus mau berkorban. asik dah bahasanya, haha oke itu juga menyetujui pendapat ibu saya tadi bahwa cinta bersifat irrasional karena orang mau berkorban abis-abisan demi cinta........
next, cinta........... saya jadi inget dalam film 5cm, zafran pernah ngomong "cinta, cinta hanya datang ketika cinta membutuhkan cinta, terimakasih semesta." yap cinta.... menurut gua merupakan simbol kasih sayang, terhadap siapa pun dimana pun dan kapan pun, dalam universal bisa dijeniskan menjadi cinta terhadap tuhan, terhadap rasul, terhadap orang tua, terhadap diri sendiri dan untuk kalangan remaja juga ada cinta monyet, yap hewan pun di bawa-bawa oleh "simbol" cinta ini,sekali lagi itu menunjukka ke irrasional-an cinta....haha mulai ngawur.... oke cinta itu bisa banyak di artikan tapi dari segi bahasa berarti love=cinta, seperti judul film "love is cinta", oke lanjut, susah mendeskripsikan apa itu cinta, sering orang melakukan sesuatu berlandaskan cinta, banyak juga bahwa cinta merupakan perasaan jadi tidak terdefinisi namun menurut gua cinta bisa berupa sikap dan perilaku, cinta itu bersifat positif contohnya kalo kita cinta sama tuhan kita berarti perilaku kita harus sesuai agama, kalo cinta sama ortu perilaku kita harus patuh, jadi cinta merupakan rasa yg positif yg ada di dalam diri kalian yg dicerminkan lewat sikap dan perilaku terhadap sesuatu atau seseorang yang kalian sayangi.

kalo di gabung jatuh dan cinta, jatuh = berani berkorban, cinta = rasa positif yang ada di dalam diri lu yg di cerminkan lewat sikap dan perilaku kalian jadi kesimpulan dari arti cinta adalah berani berkorban terhadap apa yg kalia rasakan secara positif di dalam diri kalian yang dicerminkan lewat sikap dan perilaku kalian tanpa ada rasa meminta kembali apa yg telah kalian lakukan itu. yap gua setuju dengan ibu saya bahwa ketika kita merasakan cinta kita akan bersikap irrasional. dan kalian harus siap berkorban, kalo ga siap mending ga usah ngerasain yg namanya cinta....

sekian dari saya, mudah-mudahan artikel ini berguna untuk kalian para pembaca...

1 comment: